Otoritas penerbangan Saudi menghubungkan boarding pass dengan aplikasi kesehatan

Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) telah mengumumkan selesainya penautan penerbitan boarding pass penerbangan domestik untuk semua maskapai nasional dengan status kesehatan di aplikasi Tawakkalna.

Boarding pass dikeluarkan secara elektronik untuk penumpang yang statusnya dalam aplikasi adalah “kebal”, “kebal dengan dosis pertama”, “kebal dengan pemulihan”, atau “tidak ada catatan infeksi”.

Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga pemerintah — yaitu Kepresidenan Keamanan Negara, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi, dan Kementerian Kesehatan — dan dengan maskapai nasional.

Tawakkalna diluncurkan tahun lalu untuk membantu melacak infeksi COVID-19. Sejak itu telah diperbarui untuk memasukkan informasi vaksinasi dan laporan status infeksi. Ini juga berfungsi sebagai “paspor” COVID-19.

Sebelumnya, GACA mengatakan bahwa semua pelancong asing dan pendampingnya yang bepergian ke Kerajaan harus menyelesaikan pendaftaran untuk data imunisasi COVID-19 mereka sebelum keberangkatan. Pendaftaran ini berlaku untuk semua warga negara dari negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, pemegang visa baru, penduduk, dan pendamping mereka, baik yang diinokulasi maupun yang tidak divaksinasi.

(arabnews.com/ICA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *